TNI Pastikan Situasi Mbua Papua Terkendali

  • Whatsapp

WARTALIKA.TV – Pasca penyerangan Pos TNI di Mbua Kabupaten Nduga pada tanggal 03 Desember 2018 lalu, menyusul rangkaian tragedi kemanusiaan pembantai puluhan orang karyawan PT. Istaka Karya di Distrik Yigi Kab. Nduga pada 01 dan 02 Desember lalu berdampak pada kehidupan masyarakat sipil lainnya yang tak berdosa. Hal ini di jelaskan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Muhammad Aidi, Jum’at (14/12/2018) kemarin.

Dalam realese nya Kapendam XVII/ Cenderawasih Letkol Inf Muhammad Aidi menjelaskan, bahwa akibat peristiwa penyerangan tersebut, warga sipil Mbua lari meninggalkan kampung mengungsi masuk hutan untuk mencari perlindungan dan menyelamatkan diri.

“Namun pada hari Kamis, 6 Desember 2018 Danrem 172/PWY, Kolonel Inf J. Binsar P. Sianipar telah hadir ke Mbua untuk meyakinkan Masyarakat bahwa TNI akan melindungi mereka. Danrem tiba di Mbua diterima oleh Tokoh Masyarakat dan Gembala Pendeta Jhon.

Para Tokoh Masyarakat dan Pendeta yang melaporkan kepada Danrem tentang peristiwa yang terjadi di Mbua saat itu. “Beberapa orang masyarakat baik orang Papua asli maupun Masyarakat pendatang lari menyelamatkan dari Distrik Yigi menuju Mbua dan minta perlindungan dari anggota TNI di Pos,” Tutur Pendeta Jhon.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *